Cara Stack Creep Dota 2 # Menggandakan Creep Hutan Dan Creep Ancients

cara stack creep dota 2 terbaru map 7.06
Cara stack creep Dota 2 terbaru [update MAP 7.06]
Apa itu camps stacked dota 2? Cara Stack Creep DOTA 2 (stacking creeps) adalah teknik untuk menarik neutral creeps baik creep hutan maupun creep ancient pada permainan game Dota 2, dengan tujuan untuk memperbanyak jumlah creep pada area Respawn Creeps (Spawn box creeps).

Istilah Spawnboxe creeps sendiri adalah area yang menunjukkan batas wilayah creep akan muncul (respawn).

Dengan adanya creep neutral dalam jumlah yang banyak (jumlah creep sekali respawn biasanya 3-4 creeps), maka hero kamu akan jauh lebih cepat mendapatkan Gold, dan dengan Gold yang banyak tentunya kamu bisa membeli item hero dengan cepat.

Pada akhirnya, peluang untuk memenangkan sebuah Match DOTA 2 akan jauh lebih besar.

Teknik Stacking creeps ini sangat cocok dilakukan jika team kamu (terutama Hard Carry) kesulitan untuk Farming di Lane, mungkin karena musuh selalu nge-Gank (roaming), di lane kamu berhadapan dengan lebih dari 2 musuh secara beramaan, maupun alasan lainnya.

Mengenai siapa yang harus melakukan stacking creep sebenarnya tidak ada aturan baku/resmi nya. Setiap Hero DOTA 2 dapat melakukan stacking creep.

Hanya saja, pada permainan DOTA 2 profesional tugas stacking creep biasanya dilakukan oleh Hero Support (hard Support). Hal tersebut bertujuan agar Hero Carry (terutama Hard Carry) dapat melakukan Double Farming (2x farming), yaitu farming di lane dan farming di hutan.

Untuk menarik creeps sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Para pemain pemula pun dapat melakukan teknik stacking creep dengan mudah.

Hanya saja, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan lakukan agar pekerjaan stacking creep dapat berjalan dengan sempurna.

Dibagian akhir artikel ini, ada VIDEO cara stack creep dota 2. Silahkan lihat atau download video tersebut dan pelajari secara seksama serta praktikkan supaya kamu jago stacking creep.

Berikut cara stack neutral creep DOTA 2 (creep Ancient dan Creep Hutan) versi MainDota2 untuk para pemain pemula [update MAP 7.06]:

1. Aktifkan Spawn Boxes Creep

Spawn Box adalah area yang menunjukkan batas wilayah creep akan respawn. Dengan meng-aktifkan pilihan tersebut, kamu akan melihat batas wilayah creep (dimana secara default-nya) wilayah creep tersebut tidak terlihat.

Untuk para pemain PRO tentunya mereka bisa mengetahui Spawn Boxes Creep tanpa harus meng-aktifkannya. Hanya saja bagi para pemain pemula tentunya tidak demikian. Cara meng-aktifkan Spawn boxescreep adalah:

  • Masuk ke pengaturan DOTA 2
    pengaturan dota 2
    image pengaturan dota 2 (via : screenshot)

     

  • Pilih menu OPTION
  • Aktifkan pilihan Spawnboxes Creep, setelah itu kembali ke Menu Utama DOTA 2.

    spawn box creep
    image spawn box creep (via : screenshot)

 

3. Kenali Waktu Respawn Creeps

Pada update DOTA 2 MAP 7.00 (update : sekarang sudah MAP 7.06), waktu respawn creeps mengalami perubahan. Karena itu kamu harus mengetahui kapan creep hutan dan creep ancient akan muncul. Berikut update waktu respawn creep versi MAP 7.0x:

  • Pada awal permainan (setelah ada suara The Batle Begin) baik creep hutan maupun creep ancient akan muncul pada detik 00:30
  • Setelah itu, creep akan keluar pada detik 00:00 setiap menitnya. (menit 01:00, menit 02:00, menit 03:00 dan seterusnya. Pokoknya creep hutan dan creep ancient akan keluar setiap menit).
  • Berikut acuan waktu Creep Respawn (waktu untuk menarik creep):
waktu respawn creep dota 2 map 6.86
image waktu respawn creep DOTA 2 (via : Screenshot)

Catatan:

Untuk yang bertuliskan Creep Ancient, itu artinya tempat Creep Ancient. Selain itu adalah Creep Hutan.

 

2. Cara Stack Creep Hutan DOTA 2

Untuk latihan cara menarik creep (stacking creeps) kamu bisa main dengan BOTs dulu. Setelah mahir, kamu bisa menerapkan teknik menarik creep ini pada permainan Normal Match.

  • Sebelum detik 53, berdiri di depan creep hutan (tapi jangan di hit dulu)
  • Tekan tombol Alt pada keyboard (untuk melihat area respawn creep)
    area respawn creep dota2
    image area respawn creep dota2 (via : screenshot)

     

  • Tepat pada detik 53 atau detik 55 (tergantung lokasi creep hutan yang akan kamu tarik), lalu hit creep tersebut.
    cara stack creep dota 2
  • Setelah di hit, bawa Hero kamu keluar dari Area Respawn Creep.
    cara stack creep dota 2
  • Selamat Creep sudah digandakan.
    cara stack creep dota 2
  • Silahkan ulangi lagi stacking creep pada detik 53 atau detik 55 pada menit selanjutnya.
  • Berapa banyak creep hutan bisa di stack? Jawabannya sebanyak mungkin, artinya tidak ada batasan.

Catatan:

  • Pada saat menarik creep hutan, pastikan tidak ada unit lain di area respawn creep tersebut. Unit lain tersebut bisa berupa creep lain, Hero teman kamu, ataupun Hero musuh.
  • Jika jumlah stack creep sudah banyak (minimal 3 stack), maka perkiraan waktu respawn creep harus kita kurangi (sekitar 2-3 detik). Kalau tidak maka creep tidak akan keluar. Kenapa? Karena creep sudah banyak, maka pergerakan creep jadi terhambat, sehingga yang pada awalnya creep hanya butuh waktu sekitar maksimal 7 detik untuk keluar dari area respawn, ketika jumlah creep sudah banyak maka waktu yang dibutuhkan lebih dari 7 detik. Dengan hit creep pada detik 50 atau 51, maka creep dipastikan akan keluar meskipun jumlah stack-an kita sudah banyak. Untuk melihat perbedaan-nya, kamu bisa lihat VIDEO cara stack creep DOTA 2 di akhir artikel ini.

 

3. Cara Stack Ancient Creep DOTA 2

Untuk melakukan stacking Creep Ancient, caranya sama saja dengan stacking Creep Hutan. Hanya saja untuk meng-hit creep ancient adalah pada detik 53.

 

4. Cara Stack Creep DOTA 2 Menggunakan Creep

loading...

Sepintas kamu membaca judul di atas mungkin agak sedikit lucu. Gimana caranya narik creep menggunakan creep?. he..he..he.

Sesuai judulnya, menggandakan creep menggunakan bantuan creep adalah salah satu teknik cara stack creep dota 2 supaya menghasilkan creep yang lebih banyak dengan waktu yang lebih cepat.

Intinya adalah, disaat Hero kamu melakukan stacking creep di area respawn creep (camp creep), maka creep juga melakukan stacking creep di Camp Creep yang lain. Dengan demikian, minimal 2 camp creep berhasil kamu tarik / gandakan. Hasilnya tentu sumber Gold jauh lebih banyak bukan? Lantas gimana cara gandain creep menggunakan creep?

Gunakan Item Helm Dominator

Untuk stacking creep menggunakan creep, kamu bisa menggunakan item Helm of The Dominator. Caranya klik-kan item Helm of The Domintor ke Creep (bisa creep hutan atau Lane Creep). Maka creep tersebut akan menjadi milik kamu (bisa dikendalikan). Selanjutnya bawa creep tersebut ke area respawn creep. Jika sudah waktunya, hit creep hutan atau creep ancient menggunakan creep kamu tadi. Sementara itu hero kamu ( di camp creep yang lain) juga melakukan stacking creep, dengan demikian maka minimal 2 camp creep sekaligus bisa kamu tarik.

Tips: 

Sebaiknya Creep yang diambil menggunakan Helm of The Dominator adalah Creep Range. Tujuannya supaya pada saat melakukan stacking creep menggunakan creep, tingkat keberhasilannya dapat lebih besar.

 

5. Tips Tambahan Cara Stack Creep DOTA 2

  • Untuk hasil yang maksimal, mintalah Hero Support di team kamu untuk melakukan stacking creep. Dengan begitu Hero kamu bisa double farming, yaitu farming di Lane sekaligus farming di hutan / ancient.
  • Hati-hati ada ward (observer ward maupun sentry ward) di area Respawn Creep. Istilahnya Spawn Blocking.

Video cara stack creep dota 2 GAGAL karena Spawn Blocking (karena salah meletakan ward)

Jika ada observer ward ataupun sentry ward di area Respawn Creep, maka bisa dipastikan creep tidak akan respawn (tidak keluar). Ward bisa saja dipasangkan oleh team musuh dengan tujuan supaya team kamu gagal menggandakan creep. Begitupun sebaliknya, teknik Spawn Blocking dapat team kamu lakukan di area Respawn Creep di hutan Musuh.

Bukan hanya Ward, Hero lawan yang Invis (tidak kelihatan/sedang menghilang) seperti Riki, Bounty Hunter, Brood Mother ataupun Hero musuh lain yang sedang Invis, jika berada di dalam area Respawn Creep pada saat kamu menarik creep, juga dapat mengakibatkan creep tidak akan muncul.

Karena itu jika pada saat kamu menarik creep ternyata creep tidak keluar, segeralah pasang kan sentry ward di area tersebut. Supaya kamu bisa segera menghancurkan ward musuh. Teknik Warding yang baik juga merupakan salah satu kunci untuk bisa memenangkan Match Dota 2.

  • Stacking lebih dari 1 camp creep sekaligus.

Untuk mempercepat stacking creep atau stacking lebih dari satu camp creep (2 camp atau bahkan 3 camp sekaligus), gunakan Skill Hero atau item Helm of The Dominator (seperti pada tips nomor 4 di atas).

Gunakan Skill Hero

Hero dengan skill area jarak jauh seperti Vengeful Spirit, Sniper, Tinker, dapat dengan mudah melakukan stacking creep 2 camp bahkan 3 camp sekaligus.

Sniper bisa menggunakan skill SHRAPNEL (skill 1). Veng bisa menggunakan skill WAVE of TERROR (skill 2). Tinker bisa menggunakan robot yaitu skill MARCH of the MACHINES (skill 3)

Selain itu, hero dengan kemampuan summoun unit seperti Enigma dan Brood Mother juga dapat melakukan banyak stacking creep sekaligus. Hit creep menggunakan hero, serta gunakan summoun unit untuk hit creep di camp lain.

 

VIDEO Cara Stack Creep DOTA 2

Silahkan lihat video cara melakukan stacking (menggandakan) creep, di bawah ini:

 

 

Demikian tips dan trik cara menarik creep di DOTA 2. Pada awalnya mungkin akan terasa sulit (kebanyakan gagal). Intinya kamu hanya perlu banyak latihan. Jika sudah terbiasa, maka stacking creep adalah salah satu hal yang menyenangkan di DOTA 2.

Jika ada yang belum dipahami, jangan pernah ragu untuk bertanya di kolom komentar di bawah.

Semoga Bermanfaat.

Cara Stack Creep Dota 2 # Menggandakan Creep Hutan Dan Creep Ancients
9.5 (95.24%) 21 votes

Kamu dapat menemukan artikel ini dengan tags berikut

  • cara stack creep dota 2
  • cara stack creep
  • cara camp stacked di dota 2
  • waktu respawn creep dota
  • cara melakukan pulling creep dota 2
  • cara melakukan stack di dota2
  • cara membuat creep hutan dota 2 banyak

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 Shares